Warga Paguyaman Tewas Dengan Kondisi Berliur, Salah Minum Obat ?

44 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Warga Desa Karya Murni, Kecamatan Paguyaman, mendadak digemparkan dengan peristiwa meninggalnya salah seorang warganya yang berinisial HA alias Oni, pada Sabtu (11/1) sekitar pukul 16.00 wita. Pasalnya, kematian warga dusun Pangimba Selatan tersebut diduga setelah mengkonsumsi jenis obat herbal seharga Rp500.000,- yang dibelinya dari dua orang wanita yang berinisial LN warga Desa Karya Murni, dan N warga Desa Bilato.

Menurut keterangan pihak keluarga korban, HA yang beberapa saat usai menenggak obat herbal berjenis kapsul tersebut langsung mengalami pucat dibagian wajahnya, serta mengeluarkan air liur dari mulutnya, hingga kemudian meninggal dunia dikediaman korban.

Mendapati hal tersebut, pihak keluarga HA langsung berinisiatif melaporkan hal tersebut ke pihak Polsek Paguyaman, dengan membawa sampel obat yang diminum HA ke Polsek dan ke Puskesmas Paguyaman untuk dilakukan pemeriksaan, guna mencari titik terang kematian HA, dan agar kejadian serupa tidak terulang pada warga lainnya.

Berdasarkan penuturan pihak keluarga, sehari sebelum membeli obat tersebut, korban telah diperingatkan untuk tidak lagu membeli dan mengkonsumsi obat tersebut dengan alasan bahwa obat yang terbilang cukup mahal tersebut, dinilai ilegal karena tidak berdasar resep dokter, serta tidak mengantongi izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.

Hingga Boalemonews.id melansir berita ini, Tim masih menunggu keterangan resmi dari pihak Polsek maupun puskesmas setempat.

566 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak