Wajib Program Harus Berbasis Perencanaan

46 sec read

Laporan : Udin, Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Ketua DPRD Oktohari Dalanggo, SE menyampaikan bahwa tahun 2019 ini, Wakil DPRD Kabupaten Boalemo berkomitmen untuk lebih meningkatkan fungsi pengawasan jalannya program pemerintah daerah Kabupaten Boalemo termasuk pelaksanaan pembangunan pekerjaan proyek nanti.

Hal ini diungkapkan Oktohari Dalanggo, untuk lebih meningkatkan fungsi pengawasan  menyangkut pembangunan fisik karena wakil rakyat tidak menginginkan arah pembangunan pemerintahan Boalemo yang dipimpin Bupati Darwis Moridu dan Wabup Anas Jusuf (DAMAI) tidak hanya asal jadi realisasi pekerjaannya dilapangan.

“ Pengawasan merupakan salah satu tugas pokok dari wakil rakyat. Olehnya bagi saya bersama rekan-rekan Aleg wajib hukumnya untuk menjabarkan Tupoksi DPRD mengawal program pemerintahan DAMAI yang begitu komitmen dan konsisten dalam membangun Kabupaten Boalemo kearah yang lebih maju dan berkembang serta meningakatan kesejahteraan rakyat. Olehnya sebagai wakil rakyat yang merupakan mitra dari kerja dari pemerintah, siap mengawal serta mengawasi dan mengontrol mulai dari perencanaan hingga realisasinya dilapangan,” ungkapnya.

Kemudian politisi partai Golkar Kecamatan Tilamuta ini mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Boalemo untuk sama-sama bergandengan tangan mendukung serta mensukseskan program pemerintah pusat, pemerintah Provinsi dan Kabupaten yang masuk di Desa. Sebab tanpa dukungan dan peran seerta dari masyarakat, program pemerintah belum tentu akan berhasil.

“ Menuju Boalemo maju, dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat. Olehnya saya mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Boalemo untuk bahu-membahu mengawal program peemrintahan DAMAI,” tukasnya.(#BN)

 366 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak