Wabup Anas Salut Peran Kader HMI Dalam Membangun Boalemo

55 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Organisasi Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Kabupaten Boalemo, menggelar kegiatan pembukaan Intermediate Trainning LK (Latihan Kader) II, yang berlangsung di Aula Diklat BKD, Botumoito, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, yang dihadiri Ketua KAHMI Kabupaten Boalemo, Ketua umum HMI cabang persiapan Boalemo, panitia dan peserta LK II.

Wakil BUpati Boalemo, Anas Jusuf saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, mengapresiasi peran para kader HMI Boalemo, yang sangat berpengaruh terhadap kemajuan pembangunan daerah.

“Secara garis besar keberadaan HMI Cabang Persiapan Boalemo sangat berpengaruh terhadap kemajuan daerah Kabupaten Boalemo, sebab sebagian besar tokoh yang menjadi pimpinan OPD, serta anggota DPRD Kabupaten Boalemo berasal dari kader HMI,” kata Wabup Anas.

Tidak hanya memegang peran penting dalam beberapa jabatan, namun kader HMI juga turut andil dalam merumuskan kebijakan strategis 14 program yang menjadi unggulan pemerintahan damai saat ini.

“Bahkan kebijakan strategis kami dalam 14 program Damai itu, tidak terlepas dari sumbangsih pemikiran alumni yang tak lain adalah kader HMI, olehnya kami menyadari tanpa kehadiran HMI, maka jalannya pemerintahan Damai tidak akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Wabup Anas juga berharap, kelak kader HMI yang dihasilkan dari proses LK II kali ini, dapat mengikuti jejak para tokoh yang memipin Kabupaten Boalemo.

“Dari proses latihan kader II ini kami berharap akan lahir generasi penerus yan akan terus melanjutkan jejak para alumni himpunan mahasiswa islam, yang mengawal pemerintahan dimasa yang akan datang, bahkan saya berharap mungkin 10 atau 20 tahun kedepan dari peserta latihan kader II ini, ada yang akan menggantikan posisi saya berdiri disini.,” ujarnya.

 316 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak