Wabup Anas Buka Kegiatan Evaluasi Keuangan Bumdes se Kabupaten Boalemo

37 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kabupaten Boalemo, melaksanakan evaluasi pengelolaan keuangan BUMDES, yang di rangkaikan dengan sosialisasi pengelolaan potensi lokal menjadi makanan olahan, tingkat Kabupaten Boalemo, yang bertempat Hotel clCitra Ayu, Kamis (3/10/). Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, yang di hadiri PLT Kadis Sosial PMD Kabupaten Boalemo, Rosman Mantu, Kadis Kumperindag Musafir Bempah, Direktur PT.Malindo, para Camat , pengurus PKK, Kepala Desa, ketua BPD, dan Ketua-ketua Bumdes se-Kabupaten Boalemo.

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan apresiasinya kepada Direktur PT.Malindo, yang telah melaksanakan sosialisasi pengelolaan potensi lokal menjadi bahan makanan, dimana olahan ini sangat baik untuk menjadi peluang usaha bagi Bumdes.

“Tentu olahan makanan yang berasal dari potensi lokal ini dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sehingga itu pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan kepada ketua-ketua Bumdes agar mengalokasikan anggaran untuk program pengelolaan olahan makanan, untuk perkembangan bumdes kedepan.

“Hal ini tentu sangat membutuhkan keseriusan dari pengurus-pengurus Bumdes dan pemerintah desa guna peningkatan dan perkembangan Bumdes yang ada di desa itu sendiri,” tutupnya. (#BN)

76 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini