Wabup Anas Buka FGD Terkait Penyusunan Rencana Aksi Pengarusutamaan Gender

42 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, membuka kegiatan Fokus Group Diskusi, Penyusunan Rencana Aksi Derah pengarusutamaan gender, tingkat Kabupaten Boalemo, yang bertempat di Aula Bapppeda, Jum’at (27/9) yang di hadiri plt Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, dan Perwakilan OPD, di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, fokus Group diskusi penyusunan rencana aksi daerah pengarusutamaan gender, merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting, dimana telah di tegaskan bahwa pentingnya setiap negara menempatkan keseteraan gender untuk pemberdayaan perempuan.

“Tentunya hal ini menjadi dasar untuk mendorong pencapaian target Nasional, selain itu juga pengarusutamaan gender di daerah begitu dinamis dan menuntut adanya kemampuan dan keterampilan SDM daerah,” ungkap Wabup Anas.

Lanjut Wabup Anas, oleh karena itu komitmen dan keseriusan dari pimpinan SOPD menjadi salah satu keberhasilan.

“Sehingga itu pengarus utaman gnder di daerah di ltuntut lebih konkrit dalam mekanisme perencanaan dan penganggaran,” tutupnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, mengharapkan kepada peserta agar dapat menyerap materi yang di sampaikan, untuk meningkatkan kinerja dan dapat meningkatkan pemahaman tentang konsep pengarusutamaan gender di Kabupaten Boalemo. (#BN)

72 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini