Upayakan Akses Internet di Daerah Pelosok, Komisi I DPRD Gelar RDP Dengan Kominfo

52 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Kebutuhan akan layanan akses internet hingga ke desa terpencil saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, pasalnya penyebaran informasi yang saat ini sudah merambah hingga ke wilayah pelosok, harus dibarengi dengan adanya fasilitas yang memadai.

Untuk itu, Komisi I DPRD Kabupaten Boalemo, kembali melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Boalemo, yang dipimpin langsung Koordinator Komisi I, Muslimin Haruna, yang turut dihadiri jajaran Diskominfo, pada Selasa (18/2).

Dalam RDP tersebut, Harijanto Mamangkey selaku anggota Komisi I meminta pada Diskominfo untuk lebih pro aktif guna memperjuangkan akses internet hingga ke pelosok desa.

“Kepada jajaran Dinas Kominfo untuk sama-sama pro aktif dalam memperjuangkan akses telekomunikasi, maupun internet yang ada di desa-desa terpencil seperti beberapa desa yang berada di Kecamatan Wonosari, Dulupi,maupun Paguyaman Pantai,” ungkap Harijanto.

Lanjut, politisi PDIP tersebut berharap pada tahun anggaran 2020 kali ini, beberapa Desa yang belum tersentuh dengan akses internet, agar dapat diprioritaskan.

“Paling tidak untuk tahun anggaran 2020 ini sudah ada beberapa desa yang belum tersentuh oleh jaringan wifi dapat diprioritaskan oleh Dinas Kominfo agar masyarakat yang ada di desa tersebut dapat memanfaatkan jaringan tersebut, untuk berkomunikasi dan mengakses berbagai informasi lewat internet,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, aleg asal Kecamatan Dulupi itu berharap, agar penyedia layanan internet (provider) yang nantinya akan digunakan, harus yang profesional.

“Saya mengharapkan agar provider yang akan dipakai nantinya merupakan provider yang profesional sehingga kualitas jaringan yang sampai ke masyarakat tidak mengecewakan seperti yang kemarin,” tutupnya.

 252 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak