Tutup Rangkaian Festival Pesona Boalemo, Pemda Gelar Lomba Dayung dan Mancing Bagi SOPD

50 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Rangkaian perayaan Festival Pesona Boalemo tahun 2019, resmi ditutup. Agenda tahunan yang digelar dalam memperingati HUT Kabupaten Boalemo tersebut, pada tahun 2019 kali ini digelar di Pantai Kota Ratu, Desa Tenilo, Tilamuta, pada Minggu (10/11) yang dihadiri langsung Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Wakil Bupati Anas Jusuf, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Ekaputra Noho, Muslimin Haruna, Wakapolres Boalemo, Pietmon Tamalawe,unsur forkopimda, dan beberapa pejabat dari Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar lomba dayung perahu, dan lomba mancing mania, yang diikuti oleh seluruh perwakilan SOPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo, dimana Sekda Husain Etango, turut ambil bagian sebagai peserta lomba mancing mania.

Sementara itu, Bupati Boalemo, Darwis Moridu dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Gorontalo, yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Boalemo tahun 2019.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, melalui Kementerian pariwisata, dan pemerintah Provinsi Gorontalo atas dukungan seluruh pelaksanaan festival pesona Boalemo tahun 2019,” ungkap Bupati.

Tidak hanya itu, pantai kota ratu sendiri, saat ini telah masuk dalam lima besar desa wisata tingkat Nasional, dalam kategori desa berkembang. Untuk itu Bupati Darwis Moridu mengharapkan dukungan dan peran serta semua pihak, dalam mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

“Kami berharap perhatian dari semua pihak, untuk mendukung kegiatan yang ada di daerah, termasuk dalam upaya pengembangan sektor pariwisata, hingga dapat memberikan kontribusi lebih besar terhadap target pemerintah pusat, serta peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

292 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini