Tuai Berbagai Prestasi, Soewitno Kadji Apresiasi Kinerja Pemerintahan ‘DAMAI’

1 min read

BOALEMO (BN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo terima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia atas prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah, dengan skor 3,2683 dan status kinerja ‘Sangat Tinggi’.

Hal ini berdasarkan penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018 yang dinilai baik oleh Kemendagri. Atas hasil yang dicapai pemerintah daerah tersebut, Soewitno Kadji selaku pemerihati politik di Boalemo, memberikan apresiasi kepada Bupati Darwis Moridu dan Wakilnya Anas Jusuf.

“Sebagai masyarakat, saya tak dapat memungkiri prestasi yang telah dicapai oleh pemerintahan DAMAI selama ini, sebagaimana pengakuan yang dikeluarkan oleh Dirjend Otda sebagai lembaga negara yang berkempoten melakukan penilaian penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan memberikan piagam penghargaan kepada pemerintahan DAMAI sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilannya dalam menjalankan sistim pemerintahan yang baik berprestasi, dengan skor 3.2683 (status kinirja paling tinggi),” Ungkapnya

“Tentu akan menjadi dasar pertimbangan saya sebagai masyarakat untuk mengapresiasi kinerja pemerintah didaerah ini yang dipimpin oleh bupati Hi. Darwis Moridu, SH. yang dibantu oleh wakilnya Hi. Ir. Anas Jusuf,” Lanjut Soewitno saat diwawancarai via WhatsApp, selasa, (27/10/2020)

Piagam Penghargaan Untuk Kabupaten Boalemo. Dari Mendagri RI (istimewa)

Menurut Soewitno, hal tersebut tentu hanya dapat dibantah dengan data yang akurat dengan penilaian yang objektif oleh lembaga masyarakat yang memiliki legal standing dan berkempoten dibidang pemerintahan. Sebab penilaian dari lembaga negara (Dirjend Otda) telah melalui suatu tahapan penelitian atas dokumen pemerintahan daerah sebagai fakta yang objektif dalam pemberian nilai prestasi kinerja pemerintah daerah itu sendiri.

“Sebagai warga masyarakat yang memiliki legal standing dalam pengawasan pengelolaan penggunaan dan pertanggug jawaban keuangan negara, dan sistem komunikasi elektronik pemerintahan daerah serta media, sebagai salah satu pilar demokrasi, saya tidak menemukan alasan untuk tidak mengapresiasi pemerintahan damai saat ini, yang menurut hemat saya perlu untuk dapat dipertimbangkan kepemimpinannya dimasa periode yang akan datang untuk dilanjutkan. (BN)

Wartawan : MITRO NANTO

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak