Tradisi Pengucapan Syukuran Masyarakat Kaaruyan, Dihadiri Bupati Darwis & Gubernur Gorontalo

43 sec read

Laporan : Humas Pemda Boalemo, Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bupati Boalemo Daarwis Moridu menghadiri perayaan pengucapan syukur masyarakat desa kaaruyan, Kecamatan Mananggu, pada minggu (28/7). Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Ida Sahida, Sekda Kabuaptem Boalemo Husain Etango, Wakapolres Boalemo, Camat Mananggu Hidayat Lamsu, Kades Kaaruyan Ronald Rampi, para pendeta dan masyarakat Kaaruyan.

Bupati Boalemo Darwis Moridu pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa perayaan pengucapan syukur  masyarakat desa kaaruyan merupakan kegiatan yang sangat inovatif bagi perkembangan desa, karena desa Kaaruyan mempunyai potensi Budaya etnis yang perlu di kembangkan.

“Sehingga itu  perayaan pengucapan syukur  sudah merupakan tradisi masyarakat minahasa yang di laksanakan setiap tahun. Hal ini menunjukan bahwa hadirnya program dana desa yang di programkan oleh pemerintah pusat memberikan inovasi bagi desa sehingga dapat berkembang dan maju,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa  Provinsi Gorontalo banyak memiliki  budaya etnis yang harus di kembangkan di antaranya budaya  etnis yang di laksanakan oleh masyarakat minahasa yang ada di desa  Kaaruyan, yaitu perayaan pengucapan syukur setelah panen.

“Melalui kegiatan perayaan pengucapan syukur ini marilah kita bangun kebersamaan serta persaudaraan demi peningkatan dan perkembangan desa Kaaruyan, lebih khsusus Kabupatem Boalemo dan pada umumnya Provinsi Gorontalo,” tukasnya  (#BN)

 1,552 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini