Tingkatkan Implementasi Santri, Pemda Boalemo Gelar Rakor

49 sec read

Laporan/Editor : Zulkarnain Hunowu

Tilamuta (BN) – Bupati Boalemo Darwis Moridu, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi peningkatan Santriwan dan Santriwati tingkat Kabupaten Boalemo. Kegiatan yang digagas bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Boalemo tersebut, berlangsung di Hotel Citra Ayu, Tilamuta pada Kamis (21/2).

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan, Rakor tersebut merupakan hal yang penting untuk peningkatan kualitas mutu pendidikan pesantren.

“Rapat koordinasi ini tentunya sangat penting untuk mensinergikan berbagai informasi perkembangan pembangunan di bidang pendidikan khususnya di kalangan pesantren. kegiatan ini dianggap penting karena, dapat memberikan kontribusi yang nyata, baik peningkatan kualitas mutu pembangunan khususnya di bidang pendidikan pesantren,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Bupati Dariws juga mengingatkan agar pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan pesantren, agar dapat bekerja lebih keras guna perkembangan pendidikan pesantren.

“Pemerintah daerah Kabupaten Boalemo dan juga pemangku kepentingan yang berkaitan dengan pendidikan pesantren agar dapat bekerja lebih keras lagi, untuk melakukan berbagai pembenahan dalam perkembangan pembangunan pendidikan yang ada di lingkungan pesantren,” tegasnya.

Untuk itu Bupati Darwis Moridu mengharapkan kepada seluruh peserta rakor agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan menerapkan kembali apa yang di dapat dalam materi yang di sampaikan pada rapat koordinasi ini.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Bagian Kesra Setda Boalemo, serta para pimpinan Pesantern se Kabupaten Boalemo turut dilaksanakan penyerahan bantuan beras, yang diserahkan langsung oleh Bupati Darwis Moridu kepada kepala – kepala pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di kabupaten Boalemo. (#BN)

566 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak