Terkini, Kembali Sijago Merah Hebohkan Warga, di Wilayah Tilamuta

38 sec read

Laporan /Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Pasca kebakaran yang menimpa satu unit rumah warga di Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta, Minggu (28/7) sore kemarin, kali ini kebakaran kembali melanda wilayah Tilamuta, yang menghanguskan dua unit rumah milik Kudin dan Heri di Desa Modelomo pada Senin (29/7) sore sekitar pukul 17.00 wita.

Menurut penuturan Rizal salah seorang warga yang menjadi saksi mata, dirinya pertama kali melihat api muncul dari atap rumah, dan bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Saya liat ada api muncul diatas rumah, lalu segera lapor ke warga sekitar, saya juga coba padamkan api dengan air seadanya tapi tidak berhasil,” beber Rizal.

Rumah yang dominan material kayu, yang juga menjadi tempat depot bensin eceran membuat api semakin cepat merambat dan menghanguskan setiap sudut bangunan rumah, sementara Heri sang pemilik rumah yang berprofesi sebagai tukang jahit, dan Kudin sedang tidak berada ditempat kejadian.

Proses pemadaman api terkesan lamban diakibatkan armada pemadam kebakaran milik Dinas Satpol PP Boalemo yang hanya satu unit, sehingga armada damkar tersebut harus bolak balik untuk menambah pasokan air. Hingga berita ini dirilis, total kerugian belum bisa ditaksir. (#BN)

 

 1,413 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini