Terkait Penanganan Covid-19 di Boalemo, dr. Arash : Masyarakat Boalemo Harus Waspada

45 sec read

BOALEMO (BN) – Awal Maret 2020, publik Indonesia digegerkan dengan adanya keterangan resmi dari dari Pemerintah Indonesia, bahwa terdapat 2 WNI terjangkit Virus Corona (Covid-19), pasca menjalin kontak dengan warga Jepang, dan kasus tersebut merupakan kasus pertama kali yang dilaporkan di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Juru Bicara Covid-19, dr. Ruslin Arash, M.Kes yang dihubungi awak media BN via telfon dan whatshap, merilis data penanganan Virus Corona di Kabupaten Boalemo. senin, 23/03/2020.

“Kegiatan Penanganan Covid-19 di Boalemo
Pertanggal senin, 23 maret 2020.
-Jumlah yang selesai dipantau 11 orang.
-ODP 72 orang (diisolasi mandiri dirumah masing-masing)
-PDP 1 orang (menunggu konfirmasi RSAS)” jelas Arash.

dr. Arash juga menjelaskan kondisi Boalemo untuk saat ini masih aman tetapi harus waspada.

“Kabupaten Boalemo untuk penyebaran Virus Corona, saat ini masih dalam status aman, tapi masyarakat diharapkan tetap waspada.” ungkapnya

Berita terkait : Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Boalemo Terbitkan Surat Edaran

Baca Juga : Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemda Boalemo Gelar Rapat Forkopimda

Lebih lanjut lagi, dr. Arash menghimbau kembali kepada masrakat untuk tetap tenang tidak panik dan selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terjangkit Virus Corona.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan selalu menjaga kebersihan. mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, dan hindari tempat-tempat keramaian, agar tidak terjangkit wabah penyakit Virus Corona.” tutup dr. Arash (#BN)

 374 total views,  8 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak