Terima Penghargaan Mensos RI, Bupati Boalemo Usulkan Penambahan Jatah BPJS

38 sec read

Boalemo News

Laporan/Editor : Zulkifli Hunowu

Jakarta (BN) – Bupati Boalemo, Darwis Moridu menerima penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI atas dukungan dan peran sertanya dalam pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), yang deselenggarakan akhir tahun 28 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Karta Sasmita pada Senin (7/1) yang berlangsung di gedung Kemensos RI.

Bupati Darwis Moridu melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boalemo, Nurdin Djaini yang turut mendampingi Bupati, mengungkapkan, Bupati Darwis sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh Kemensos tersebut.

“Bupati sangat bangga dan sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh Kemensos,” ungkap Nurdin ketika dihubungi via selular.

Tidak hnya itu, Nurdin juga menjelaskan, Pemda Boalemo juga telah menyodorkan proposal permohonn bantuan untuk Kabupaten Boalemo, diantaranya bantuan kepada 11 ribu peserta BPJS yang di Kabupaten Boalemo yang belum tercover nanti bergeser ke pusat melalui pemerintah Provinsi.

“Dari 100 ribu peserta BPJS, Kabupaten Boalemo mendapat jatah 11 ribu lebih. Nantinya peserta yang belum tercover ini akan digeser ke pusat,” jelas Nurdin.

Nurdin menambahkan, perserta BPJS tersebut nantinya akan dilakukan pendataan ulang, agar bantuan ini benar – benar tepat sasaran.

 1,246 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini