Terciduk Bawa Sabu, MR Batal Tampil di FDL

1 min read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Boalemo, bersama Sat Narkoba Polres Boalemo, menggelar konfrensi pers, di Kantor BNN Kabupaten Boalemo, Senin (23/9). Konfrensi pers tersebut sebagai tindak lanjut, atas penangkapan empat pengguna narkoba yang berhasil diamankan pada operasi Bersih Narkoba (Bersinar), yang digelar pada Sabtu (21/9) malam, yang berlokasi di depan Mako Polres Boalemo.

Dalam operasi tersebut, dari ke empat pelaku yang diamankan, dua pelaku yang berinisial MR alias Rizal dan AK alias Arter, kedapatan memiliki barang bukti narkoba jenis sabu yang pada saat razia, barang bukti tersebut coba dihilangkan oleh pelaku.

Menariknya, salah satu pelaku berinisial MR alias Rizal yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tengah, merupakan vokalis band yang berencana manggung pada gelaran Festival Danau Limboto (FDL) yang digelar Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Namun naas, niatan tersebut harus urung dilaksanakan, akibat MR harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Plt. Kepala Seksi (Kasie) Berantas BNNK Boalemo, Agung Firmansyah, yang mewakili Kepala BNN Kabupaten Boalemo, Agus Anwar, menyampaikan, BNN Kabupaten Boalemo bersama Sat Narkoba Polres Boalemo, dari keempat pelaku yang diamankan, dua pelaku lainnya terbukti memiliki barang bukti.

“Dari hasil operasi kemarin ada empat orang yang positif menggunakan, ketika dilakukan penggeledahan, hanya 2 orang yang memiliki barang dengan identitas MR alias Rizal dan AK alias Arter, dan dua lainnya tidak temukan barang bukti,” beber Firmansyah.

Gambar : Empat Pelaku Yang Diamankan Sat. Narkoba Polres Boalemo

Sementara itu, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana SIK melalui Kasat Narkoba, Zulman Abdul Muis menegaskan, pihaknya akan melakukan penyidikan lanjutan guna pengembangan kasus ini.

“Kita melakukan penyitaan berupa barang-barang milik mereka, guna mendalami dari mana asal barang tersebut. Jangan sampai ada keterkaitan dengan sindikat-sindikat narkoba lainnya. Jika terbukti dalam hal ini barang bukti cukup, proses hukumnya terancam dijerat dengan Pasal 122 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” tutup Zulman.

Kini keempat pelaku sedang dilakukan pemeriksaan oleh pihak Sat Narkoba Polres Boalemo, dan beberapa barang bukti berupa sabu, telfon genggam dan tas milik pelaku turut diamankan. (#BN)

189 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini