Tercatat Sebagai Mahasiswa Hukum Pidana, Bupati Darwis Ikut Kuliah Umum

54 sec read

Laporan/Editor : Zulkarnain Hunowu

Tilamuta (BN) – Semangat menuntut ilmu ditunjukan Bupati Boalemo, Darwis Moridu. Meski disibukkan dengan agenda pemerintahan, Dirinya menyisihkan waktu untuk mengikuti kuliah tatap muka langsung di Universitas Ichsan Gorontalo Boalemo, Jum’at malam (1/3/19).

Sebelum mengikuti proses kuliah umum yang disampaikan Dosen Dr. Marwan Djafar, SH, MH. Bupati menghadiri kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Gorontalo. Adapun Mata kuliah yang yang dihadiri Bupati ini, merupakan syarat ujian proposal di Kampus tersebut.

Kuliah yang dijadwalkan berlangsung di Ruang Kuliah Kampus IV Unisan Boalemo, terpaksa dipindahkan di Aula Kantor Bapppeda Boalemo akibat kendala teknis. Kuliah ini pun diikuti mahasiswa semester 6 tentang metode penelitian hukum.

Lihat Juga : Bupati Boalemo Jadi Peserta, KKLP diharapkan Bersinergi dengan Program Damai

Albert Pede selaku Dekan fakultas hukum Unisan Gorontalo menyampaikan, Bupati Boalemo aktif mengikuti proses perkuliahan tatap muka maupun jarak jauh.

“Jadi kuliah jaman sekarang ini, sudah tidak kayak dulu lagi. Misalnya Bupati tidak sempat masuk, Bupati tetap bisa mengikuti proses perkuliahan lewat video conference, jadi tidak harus tatap muka,” ungkapnya.

Penelusuran Boalemk News, Bupati Darwis Moridu tercatat sebagai mahasiswa program studi hukum pidana dan telah melalui KKLP yang ditempatkan di Kecamatan Mananggu

Lanjut Albert, proses perkulihan tidak ada mahasiswa yang diistemewakan termasuk Bupati Boalemo. Dirinya membantah rumor yang beredar bahwa Bupati Boalemo tidak mengikuti prosesural yang ditetapkan pohak kampus.

“Mohon dicatat bahwa saat ini proses perkuliahan berjalan dengan baik. Masalah persoalan nilai, itu hak dari Dosen, Misalnya ada mahasiswa tidak bisa hadir, maka Dosen bisa saja memberikan tugas. Sistem akademik itu tetap jalan,” pungkasnya. (#BN)

645 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak