Temui Dinas Pertanian, Anas Jusuf Harap Bantuan Bibit Jagung Tidak Diperjual Belikan

58 sec read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si mengadakan pertemuan dengan jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo sekaligus memberikan pembinaan. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang bidang penyuluhan, kamis (17/6/2021).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan bahwa dalam penyaluran bantuan bibit jagung merupakan pekerjaan yang cukup besar, menguras tenaga dan pikiran serta membutuhkan biaya dan menceritakan pengalamannya bersama wakil gubernur gorontalo saat melakukan penyaluran bantuan bibit jagung di Desa Rumbia.

“Kemarin saya mendampingi Wakil Gubernur Gorontalo dalam penyaluran bantuan bibit jagung di Desa Rumbia dan desa Hutamonu, disampaikan bahwa kabupaten Boalemo mendapatkan bibit jagung sebanyak 35 ribu dari Pemerintah Provinsi, di tambah dengan bantuan pemerintah daerah sebanyak 3 ribu. tentu hal ini pekerjaan yang sangat besar bagi dinas Pertanian, khususnya para penyuluh. oleh sebab itu, dalam penyaluran bantuan bibit jagung kepada kelompok-kelompok tani ini, saya berharap benar-benar dilengkapi dengan data-data pendukung. Jadi dalam penyaluran bantuan bibit jagung ini, kita harus memiliki data pendukung yang akurat dan valid”, Ungkap Anas.

Anas mengingatkan kepada petugas penyuluh untuk bisa memberikan pemahaman kepada kelompok tani yang akan menerima bantuan

“Sehingga itu, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) harus benar-benar memberikan pemahaman kepada kelompok-kelompok tani yang nantinya akan mendapatkan bantuan bibit jagung”, Tambahnya.

Selain itu, Anas memberikan warning bagi siapa saja yang memperjual belikan bantuan bibij jagung tersebut.

“Jangan sampai dalam penyaluran bibit jagung ini, begitu diserahkan akan diperjual belikan, sehingga akhirnya bermasalah dengan hukum, hal ini jangan sampai terjadi di Kabupaten Boalemo. Supaya ini tidak terjadi, kita harus memiliki data-data yang valid dan akurat. Saya berharap bantuan bibit jagung yang di salurkan ini agar benar-benar  tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya”, Tandasnya. (BN)

 11,732 kali dilihat,  12 kali dilihat hari ini