Teken Pakta Integritas, Sanksi Non Job Menanti Pejabat ‘Bengal’

55 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Bupati Darwis Moridu terus memperketat pendisiplinan terhadap para pejabat, dilingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo, salah satunya dengan membuat pakta integritas bermaterai, yang ditandatangani langsung oleh para pejabat.

Penandatanganan pakta integritas tersebut dilakukan oleh para pejabat Pemkab Boalemo, sesaat setelah resmi dilantik oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu pada Selasa (21/1) pagi, yang diawali pembacaan pakta integritas oleh Ulkia Kiu selaku Kadis Sosial PMD Kabupaten Boalemo.

Menariknya, dari 15 poin pakta integritas tersebut terdapat beberapa poin yang menjadi penekanan Bupati Darwis Moridu, diantaranya perjanjian bahwa baik suami maupun istri pejabat tidak akan turut campur dalam persoalan kedinasan.

“Saya sudah dapat bocoran bapak punya istri maupun suami ikut campur urusan dinas, kalau itu terjadi saya akan berikan sanksi,” jelas Bupati Darwis.

Tidak hanya itu, para pejabat diminta untuk terus mengaktifkan telepon genggamnya selama 24 jam penuh, untuk bisa memudahkan Bupati untuk mengkomunikasikan hal-hal penting diluar jam kerja. Tak tanggung-tanggung, sanksi non job bakal menanti para pejabat yang melanggar pakta integritas tersebut.

“Harus mengaktifkan hp selama 1x 24 jam, hati-hati saya coba, kalau ini tidak aktif, besoknya BKD langsung ambil kesimpulan langsung nonjob. Ini kepentingan diri sendiri, ketika ada tugas-tugas yang penting untuk masyarakat, itu perintah bisa sampai tengah malam,” tegasnya.

Tak cukup di beberapa poin penting saja, namun menurut Darwis, ketika salah satu poin dilanggar oleh pejabat, maka akan ditindak.

“Ketika ada salah satu poin yang tidak dilaksanakan, saya akan tindak bahkan akan dinonjob, ini untuk bapak ibu jadi disiplin dan pelayanan masyarakat jadi maksimal, bukan untuk kepentingan Bupati dan Wakil Bupati,” tutupnya. (#BN)

396 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak