Targetkan Kategori Paripurna, RSTN Boalemo Jalani Akreditasi

1 min read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan (RSUD-TN) Kabupaten Boalemo, guna melakukan proses akreditasi, terhadap RSTN Kabupaten Boalemo.

Tim yang terdiri dari dr. Rosmini Nurdin dan Agata Sisilia Susanti tersebut tiba di RSTN Boalemo sejak Selasa (26/11) pagi, yang disambut langsung Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Boalemo Husain Etango, serta Direktur RSTN Boalemo, dr Wahyudin Dangkua bersama seluruh jajaran RSTN Boalemo.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, dr Rosmini mengatakan bahwa kedatangan KARS ke RSTN Boalemo, untuk melihat dan mengevaluasi program yang telah dijalankan RSTN Boalemo.

“Program KARS ini akan melihat dan mengevaluasi apa program dari rumah sakit setelah satu tahun yang lalu telah disurvey,” jelasnya.

Seperti diketahui, RSTN Boalemo pada tahun sebelumnya telah dilakukan survey, dan telah lulus dengan kategori madya, dan untuk tahun ini pihak RSTN berupaya untuk meningkatkan akreditasi hingga memperoleh kategori paripurna.

Lebih lanjut menurut Rosmini, pihaknya berharap agar RSTN Boalemo telah mempersiapkan, dan memperbaiki apa yang telah menjadi rekomendasi dari tim survey pada tahun yang lalu.

“Tentunya dari verifikasi yang kami laksanakan, kami harapkan rekomendasi dari tim survey kemarin sudah diperbaiki, saat ini kesempatan anda semua untuk belajar dan memperbaiki lagi, untuk mencapai hasil yang paripurna,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelayanan kesehatan di RSTN yang merupakan rumah sakit utama di Kabupaten Boalemo, perlu mendapat perhatian dari semua pihak.

“Rumah sakit sebagai institusi pemberi pelayanan dibidang kesehatan, memiliki tanggungjawab penting dalam mewujudkan kesehatan masyarakat. Begitu juga dengan RSTN masih memerlukan perhatian serius kita bersama dalam berbagai hal, maka untuk meningkatkan mutu, secara terus menerus perlu adanya peningkatan dari segi akreditasi rumah sakit,” bebernya.

Untuk itu, Anas menambahkan, sebagai pemerintah daerah, pihaknya bersama Bupati Darwis Moridu terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSTN Boalemo.

“Kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Boalemo, mendukung sepenuhnya kegiatan dan proses akreditasi RSTN sebagai wujud komitmen bersama. Pada intinya pemda sangat mendukung kegiatan semacam ini, dalam rangka peningkatan standar mutu pelayanan RSTN sendiri,” tutupnya. (#BN)

410 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak