Tanpa Sehelai Benang, Sesosok Bayi Dibuang Di Areal Perkebunan Tebu

48 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Penemuan sesosok bayi yang baru dilahirkan, kembali mengegerkan warga Kabupaten Boalemo. Setelah sebelumnya sesosok bayi ditemukan di Kecamatan Paguyaman, peristiwa serupa kembali terjadi di Desa Tanah Putih, Kecamatan Dulupi, pada Selasa (7/1).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun tim Boalemonews.id awal mula kejadian tersebut Sekitar pukul 05.45 wita dini hari, bertempat di Dusun II, Desa Tanah Putih, Kun Kaida (30), warga Desa setempat yang tengah berjalan melewati perkebunan tebu, mendengar suara tangisan bayi yang bersumber dari dalam areal perkebunan tebu. Karena penasaran, Kun lantas mengecek sumber suara tangisan tersebut, betapa terkejutnya Kun yang melihat sesosok bayi laki-laki tergeletak, tanpa sehelai benangpun, dan masih dengan ari-arinya.

Mendapati hal tersebut, Kun lantas memanggil, Hariyati Usuna (25) untuk miminta pertolongan, akhirnya bayi malang tersebut langsung dievakuasi menuju puskesmas Pangi, untuk mendapatkan penanganan secara medis.

Kejadian penemuan bayi yang disinyalir dilahirkan sekitar pukul 04.00 wita dini hari tersebut, sontak ramai di jejaring media sosial Facebook, bahkan beberapa dari warganet menawarkan diri untuk mengadopsi bayi malang tersebut.

Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan, yang turun langsung melihat kondisi bayi mengatakan bahwa saat ini bayi tersebut akan dititipkan di Polres Boalemo, dan akan dirawat.

Sementara terkait proses hukum, Pimpinan Polres Boalemo mengaku akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menemukan pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Akan kita lakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku dan akan dilakukan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya. (#BN)

 1,028 total views,  8 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak