Tanding Perdana di Jakarta Pencak Silat Championship, Boalemo Raih 2 Emas dan 1 Perak

50 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Jakarta (BN) – Tim Pencak Silat, Kabupaten Boalemo, yang menjadi wakil Provinsi Gorontalo, berhasil meraih hasil yang memuaskan pada pertandingan perdana dalam gelaran Kejuaraan Nasional, Jakarta Pencak Silat Championship (JKTC) ke-12 yang digelar di Gor Popki, Cibubur, Jakarta Timur, sejak tanggal 19 hingga 20 Oktober 2019.

Pada pertandingan dalam kategori usia dini tersebut, pesilat atas nama, Syifa Salsabila Musa dan Rizkal Putra Musa, berhasil menggondol medali emas dan pesilat atas nama Chairani Nanga, harus puas dengan perolehan medali perak.

Ketika dihubungi tim Boalemonews.id Nizam Musa selaku pembina sekaligus pelatih tim pencak silat Kabupaten Boalemo, menjelaskan bahwa prestasi yang saat ini diraih merupakan kerja keras dari para pesilat, yang harus bersaing dengan ribuan pesilat lainnya dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah anak-anak sudah berusaha berjuang dengan keras, dan berhasil meraih medali, dari begitu banyak peserta sekitar dua ribu lebih,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nizam berharap, kepada pemerintah daerah Kabupaten Boalemo, bisa lebih memberikan perhatian kepada cabang olah raga pencak silat, yang saat ini mampu mengukir prestasi di kancah Nasional.

“Harapan kami, lebih diperhatikan untuk pencak silat, dan alhamdulillah respon dari pak Bupati sebagai ketua koni sangat baik,” jelasnya.

Sementara itu, pada Minggu (20/10) besok, akan dilanjutkan dengan pertandingan kategori remaja, yang akan diikuti oleh pesilat atas nama Dwi Retno Wulandari.

Nizam berharap Dwi bisa mengikuti jejak rekan pesilat lainnya untuk bisa meraih medali emas.

“Semoga bisa diberikan kemudahan dan mendapat hasil yang memuaskan, aamiin, mohon doa dan dukungannya,” tutupnya. (#BN)

One Reply to “Tanding Perdana di Jakarta Pencak Silat Championship, Boalemo Raih…”

Comments are closed.

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak