Suasana Haru Warnai Penetapan Burhanudin Nihe Sebagai Kades Modelomo Terpilih

1 min read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Suasana haru seketika menyelimuti Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Modelomo, saat pembacaan hasil perolehan suara Pilkades Modelomo, pada Kamis (21/11) sore, setelah mengikuti proses pemilihan selama lebih dari delapan jam, yang akhirnya Burhanudin Nihe sebagai Kepala Desa Modelomo terpilih untuk masa jabatan enam tahun kedepan.

Saat pembacaan hasil akhir rekapitulasi, nama Burhanudin Nihe keluar sebagai pemenang dengan perolehan total 637 suara, yang dengan telak mengungguli empat kompetitornya. Tak ayal hasil inipun mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang hadir, dengan berurai air mata, para warga memberikan selamat kepada Burhan atas hasil tersebut.

Saat diwawancarai awak media, sosok yang dikenal akan prestasi gemilangnya di dunia sepak bola Gorontalo bahkan di tingkat Nasional itu mengaku bangga dengan hasil yang diraihnya.

“Sejujurnya saya tak mampu berkata-kata lagi, yang pastinya saya bangga dan sangat bersyukur kepada Allah, atas amanah yang telah diberikan ini, semoga saya bisa menjalaninya dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pria kelahiran 1 Januari 1989 tersebut mengaku akan merangkul semua elemen masyarakat Desa Modelomo untuk dapat bersinergi dalam membangun Desa Modelomo kedepannya.

“Pesan saya kepada calon lain, ini adalah akhir dari kompetisi, mari kita bersama-sama membangun Desa Modelomo yang kita cintai ini, tentunya juga saya selaku Kades terpilih akan merangkul semua pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh elemen, untuk memajukan Desa Modelomo, karena tanpa bantuan mereka semua saya bukanlah apa-apa,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan pemain yang memperkuat klub sepak bola Nasional yakni Persiba Bantul tersebut menjelaskan, untuk program awal yang akan dilakukan sebagai Kepala Desa Modelmo yakni akan meningkatkan penerangan yang ada di Desa Modelmo.

“Program awal saya, yakni akan meningkatkan penerangan jalan-jalan yang ada di Desa Modelomo ini, agar supaya masyarakat dapat lebih terbantu dalam beraktifitas dimalam hari,” tutupnya.

Nama Burhanudin Nihe sendiri sudah tak asing lagi di mata masyarakat Desa Modelmo. Sosok yang akrab disapa Bob itu, merupakan putra dari almarhum Asgar Nihe, yang juga merupakan Kepala Desa Modelomo selama tiga periode di era tahun 70an. (#BN)

712 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak