SSB U-11 Boalemo Sukses Torehkan Prestasi di Kancah Nasional

59 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Jogjakarta (BN) – Dunia sepak bola Boalemo, sukses torehkan sejarah baru. Pasalnya dari hasil kerja keras tim sepak bola muda yakni Sekolah Sepak Bola (SSB) usia 11 tahun (U-11) berhasil meraih peringkat ke-3 pada salah satu liga sepak bola bergengsi yakni, Forum Pembina Sepak Bola Indonesia (Fopssi).

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak 19 hingga 21 September di Lapangan Penahan Kenari, Jogjakarta tersebut, tim SSB Boalemo harus berjibaku dari babak penyisihan yang mempertemukan 54 tim terbaik dari beberapa daerah di Indonesia. Namun berkat kombinasi yang apik dari Kamel Dukalang selaku pelatih kepala, dan Mukmin Suaib selaku asisten pelatih, serta kerja keras seluruh tim SSB Boalemo, berhasil meraih posisi ke-III, setelah berhasil menaklukan tim SSB Batu Retno (DIY) dekan skor 1-0.

Abdul Mukmin Suaib kepada Boalemonews.id mengatakan bahwa raihan positif ini tak lepas dari keja keras seluruh tim SSB Boalemo, serta dukungan pemerintah daerah.

Gambar : Kamel Dukalang dan Abdul Mukmin Suaib

“Alhamdulillah hasil ini merupakan kerja keras dari semua pihak, baik pelatih, official, apa lagi para pemain yang begitu giat berlatih, dan juga dukungan dari pemerintah Kabupaten Boalemo,” kata Mukmin.

Lebih lanjut, pria yang telah mengantongi lisensi D sebagai pelatih tersebut menjelaskan, ada harapan positif untuk sepak bola Boalemo kedepannya, yang dimulai dari tim sepak bola usia dini.

“Dari hasil ini, saya melihat ada pontensi yang luar biasa untuk sepak bola Boalemo kedepan, yang harus dimulai dari tim usia dini, apa lagi SSB sudah ada di tiap Desa maupun Kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kamel Dukalang selaku pelatih kepala mengungkapkan bahwa, tim SSB U-11 rencananya akan bertolak ke Boalemo pada hari ini, Senin (23/9).

“Nantinya kepulangan kami ke Boalemo akan disambut di Bandara,” tutupnya. (#BN)

 832 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak