Soal Tenaga Kontrak, Bupati : Kami Masih Lakukan Pemetaan Kebutuhan Tenaga Kontrak di Tiap Dinas

55 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bupati Boalemo, Darwis Moridu angkat bicara terkait persoalan tenaga kontrak dan honorer dilingkungan Pemda Boalemo, yang hingga kini masih dirumahkan. Menurut Darwis, masih dirumahkannya para tenaga honorer tersebut sebab saat ini pemda Boalemo masih melakukan pemetaan di instansi mana yang masih membutuhkan tenaga honorer.

“Saya perintahkan sekda untuk segera menutupi kantor-kantor yang kekurangan ASN, ketika masih membutuhkan tenaga, itu yang diambil dari tenaga kontrak,” ungkap Bupati Darwis usai memimpin apel perdana, Senin (3/2) di Kantor Bupati Boalemo.

Bupati Darwis menjelaskan, nantinya tenaga kontrak yang akan kembali dipekerjakan, mengacu pada hasil tes yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, untuk ditempatkan di beberapa instansi yang masih membutuhkan tenaga kontrak.

“Ketika kami memanggil tenaga kontrak, ketika ada yang lulus dalam tes kemarin, itu dulu yang kita prioritaskan, tapi saat ini masih kita rumahkan, karena kita masih melihat posisi ASN ada beberapa dinas yang kelebihan ASN dan ada juga yang kekurangan,” jelasnya.

Meski demikian, Bupati Darwis mengatakan bahwa para tenaga kontrak yang telah dinyatakan lulus dalam tes, akan dipanggil secara bertahap.

“Tenaga kontrak yang dirumahkan ini bukan apa-apa, tapi kami masih mengatur posisinya, insya Allah bulan maret sudah ada yang akan dipanggil,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Darwis berharap kepada seluruh tenaga kontrak yang saat ini masih dirumahkan, untuk tetap bersabar, sambil menanti hasil tes untuk kemudian dipekerjakan kembali.

“Saya harap untuk tenaga kontrak untuk bersabar dulu, nanti Insya Allah akan terpanggil semua, dan pasti akan dipekerjakan, kan sudah dua tahun juga mereka ini dipekerjakan, karena ini rakyat saya, tidak mungkin kita biarkan,” tutupnya. #(BN)

 880 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak