Siswa MI Asshabirin Pagpai Juara III Tingkat Provinsi Kompetensi Sains

1 min read

Laporan : Tim BN, Editor : Mohamad Fadhly Suaib / Mahmud Marhaba

Boalemo (BN) – Luar biasa, meskipun berada di wilayah terpencil dengan minimnya fasilitas sekolah, siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Asshabirin Kecamatan Paguyaman Pantai, untuk yang kedua kalinya meraih juara I tingkat Kabupaten Boalemo secara berturut tahun 2017-2018.

Sebelumnya tahun 2017 siswa yang bernama Riski Ibadi siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Asshabirin Kecamatan Paguyaman Pantai, pernah meraih juara I tingkat Kabupaten Boalemo pada Kompetisi Sains Madrasah Berbasis Komputer (KSM-BK) se Provinsi Gorontalo, dengan lomba mata pelajaran Matematika. Tahun 2018, sekolah MI Asshabirin Kecamatan Paguyaman Pantai tersebut kembali meraih juara I untuk yang kedua kalinya dengan nama siswa yang berbeda yakni, Didin Adam.

Menariknya Didin Adam mengalahkan para siswa lainnya utusan dari MI dan mewakili Kabupaten Boalemo dalam ajang lomba yang sama ditingkat Provinsi Gorontalo di Ajang Kompetisi Sains Madrasah Berbasis Komputer (KSM-BK) se Provinsi Gorontalo, dengan lomba mata pelajaran Matematika. Sayangnya, Didin Adam hanya mampu meraih Juara 3 atau medali perunggu untuk Kabupaten Boalemo yang kegiatannya berlangsung pada tanggal 24 Juli kemarin, setelah kalah bersaing dengan siswa MI Kota Gorontalo.

“Dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas Madrasah, sebagai kepala Madrasah, saya mengucapkan terimaksih banyak kepada seluruh crew Tenaga Pendidik Laskar pelangi yang telah ikhlas dan tulus membimbing adik Didin Adam sehingga bisa meraih prestasi juara 1 KSM Mapel matematika tingkat Kabupaten Boalemo dan mewakili Boalemo ditingkat provinsi dan meriah juara 3,” ungkap Muzakir Husain, S.Pdi Kepsek MI Asshabirin.

Muzakir berharap, di tahun yang akan datang, prestasi ini akan lebih ditingkatkan lagi walau pun berbagai macam tantangan dan rintangan yang di hadapi oleh segenap Kru Laskar Pelangi MI Asshabirin Kecamatan Paguyaman Pantai, untuk menuju Madrasah yang hebat dan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah umum lainnya.

“Madrasah Hebat. Madrasah Lebih Baik, lebih baik Madrasah,” tutup Kepsek Muzakir. (BN)

 1,803 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!