Sidak Akhir Tahun, Ini Yang Didapati Sekda Husain

49 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango, didampingi Kepala Satpol PP Kabupaten Boalemo, Mans Mopangga, pada Senin (30/12) pagi sekitar pukul 08.15 wita menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa OPD seperti Disdukcapil, Dinas Sosial, dan Disdikpora Kabupaten Boalemo. Menurut Husain, sidak tersebut sengaja dilakukan untuk mengecek kedisiplinan para pegawai di penghujung tahun 2019.

“Ini kan sudah akhir tahun, banyak pekerjaan yang harus dipacu, jangan sampai dengan akhir tahun ini, para pegawai sudah malas masuk kantor,” ungkapnya.

Dari hasil sidak tersebut, Sekda Husain mendapati ada beberapa OPD yang hanya dihuni oleh sedikit pegawai, seperti namun ada juga OPD yang pegawainya hadir hampir seratus persen.

“Dari sidak tadi kami mengapresiasi kepada Disdikpora Kabupaten Boalemo, mereka banyak sekali yang hadir, namun di Disdukcapil hanya beberapa yang hadir, namun mereka sudah mulai berdatangan namun agak terlambat,” ujarnya.

Meski demikian Sekda Husain mengingatkan kepada para pegawai diseluruh OPD untuk tidak menjadikan akhir tahun sebagai alasan untuk terlambat bahkan tidak masuk kantor.

“Tidak boleh karena sudah akhir tahun ini, jangan sampai pelayanan masyarakat ini jadi terganggu, para pegawai harus disiplin, ini sesuai dengan instruksi Bupati Boalemo Darwis Moridu yang sangat menekankan pentingnya disiplin kepada para pegawai,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Sekda Husain juga memerintahkan kepada pimpinan OPD, untuk memberikan sanksi kepada para pegawai yang kurang disiplin.

“Tadi saya tekankan kepada kepala OPD, untuk memberi sanksi kepada yang melanggar sesuaikan dengan mekanisme PP 53,” tutupnya. (#BN)

338 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak