Sholat Idul Fitri Dilapangan Yang Direncanakan Pemkab Boalemo, Gagal Dilaksanakan.

31 sec read

BOALEMO (BN) – Pelaksanaan sholat idul fitri 1441 H secara berjamaah di lapangan terbuka, gagal dilaksanakan.

Terkait hal ini, Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Wakil Bupati Anas Jusuf, saat membagikan paket sembako di kediaman pribadinya, jumat, 22/05/2020, menuturkan, setelah diusulkan pada rapat forkopimda kemarin bersama Gubernur, seluruh peserta rapat sepakati pelaksanaan sholat Ied berjamaah, tidak dilaksanakan.

Meskipun wilayah Boalemo sudah dinyatakan sebagai zona hijau, namun hal tersebut tidak menjamin terhindarnya dari wabah penyakit Covid-19.

“Kami sudah usulkan untuk pelaksanaan sholat Ied secara berjamaah dilapangan terbuka untuk wilayah Boalemo, namun sesuai hasil rapat kemarin bersama Bupati, Walikota se-provinsi, telah disepakati untuk tidak melaksanakan”, tuturnya

Meskipun dengan perasaan sedikit kecewa, Bupati Darwis menyampaikan, hal ini merupakan langkah antisipasi terbaik dalam menjaga penyebaran Virus Corona.

“Apa yang telah disepakati bersama ini, merupakan keputusan terbaik untuk masyarakat, dan kita wajib mendukung setiap kebijakan pemerintah, dalam mencegah Virus Corona”, tutupnya (#BN)

Wartawan : M. NANTO

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak