Setwan Gelar Rapat Evaluasi Reses dan Persiapan Legislative Expo

48 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Sekwan, Burhan Hinta, Memimpin Rapat Evaluasi pelaksanaan Reses masa persidangan kedua, yang berlangsung di gedung DPRD Boalemo, Senin (17/2), dimana menurut Sekwan Reses kali ini kata Sekwan beda dengan Reses masa persidangan pertama, yang lebih erat kaitannya dengan pokok-pokok pikiran yang disampaikan masyarakat.

“Untuk reses kali ini berhungan erat dengan pokok-pokok pikiran (pokir), dilaksanakan rapat hari ini, untuk mengevaluasi masing masing pendamping apakah pokir sudah selesai dan apakah sudah di setujui oleh anggota,” ungkapnya.

Lanjut Burhan, nantinya apa yang menjadi pokok pikiran tersebut, akan dituangkan dalam aplikasi sistem perencanaan di Bapppeda Kabupaten Boalemo, untuk kemudian dibahas dalam Musrenbang tingkat Kecamatan.

“Karena pokir tersebut nantinya akan di kirim ke aplikasi Sistem Perencanaan, yang ada di Bapppeda Boalemo, Hasil dari pokok pokok pikiran bicarakan itu yang akan di bawa pada Musrembang di Tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Untuk itu, Burhan mengharapkan, kepada masing-masing pendamping, yang akan dibacakan pada rapat paripurna nantinya adalah hasil dari Pokir, dan usulan yang tidak masuk pada pokir menjadi catatan di masing-masing pendamping.

Tidak hanya soal evaluasi reses, dalam rapat tersebut juga, Sekwan turut mengecek kesiapan dari panitia Legislative Sulutgo Expo.

Sekettaris Panitia, Roni Taningo, menjelaskan bahwa untuk Desain stand sudah siap yang melibatkan Tim EO (Even Organizer).

“Untuk peserta yang akan mengisi acara seperti tarian dana-dana asli tradisional, fashion show, catur, dan talent show semuanya sudah ok,” ujarnya.

 276 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak