Selama Bulan Ramadhan 1441 H, Aleg Hardi Syam Mopangga Himbau masyarakat Taati Anjuran Pemerintah

43 sec read

BOALEMO (BN) – di bulan yang penuh berkah ini, Bulan suci ramadhan 1441 H, akan ada perbedaan pelaksanaan ibadah puasa di tahun ini, dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana saat ini kita berada pada tahun pendemi Covid-19.

Bulan suci ramadhan, merupakan bulan yang paling ditungu umat muslim diseluruh dunia, dimana kita dituntut untuk melaksanakan puasa wajib selama 29-30 hari selama ramadhan.

Hi. Hardi Syam Mopangga, selaku anggota DPRD Kabupaten Boalemo, saat diwawancarai wartawan BN di gedung DPRD (23/04/2020), dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan, menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, dalam hal pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah dalam hal memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, bila perlu untuk pelaksanaan ibadah sholat, kita lakukan dirumah masing-masing,” tuturnya.

Sehingga pelaksanaan ibadah pada bulan suci ramadhan ini bisa terhindar dari wabah yang saat ini sedang melanda dunia, yakni Corona Virus Disease atau yang kita kenal sebagai Virus Corona (Covid-19).

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat yang melakukan aktifitas mendesak, agar membiasakan diri untuk tetap menggunakan masker, apabila keluar rumah.

“Untuk masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah, agar membiasakan diri untuk memakai masker, sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, guna mengantisipasi pandemi Covid-19,” pintanya. (#BN)

Wartawan : Mitro Nanto