Sekda Buka KegiaTan Penguatan Kapasitas Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender

39 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Sekretaris Daerah Boalemo, Husain Etango, mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu, membuka kegiatan penguatan kapasitas perencanaan dan penganggaran responsif Gender Tingkat Kab Boalemo, bertempat di Hotel Grand Amalia, Kamis ((26/9), yang dihadiri PLT Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, dan perwakilan OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kaupaten Boalemo.

Sekda Husain Etango dalam sambutannya menyampaikan, bahwa gender merupakan permasalahan yang muncul akibat kesenjangan atau ketimpangan gender yang berimplikasi adanya deskriminasi terhadap salah satu pihak, baik perempuan, laki-laki, anak perempuan, anak laki-laki dan kelompok disabilitas atau kelompok berkebutuhan khusus.

“Permasalahan gender juga bermula dari relasi jender yang timpang dan merugikan salah satu pihak, hal ini muncul dari tingkat terkecil yang kemudian meluas ketingkat yang lebih besar,” ungkap Sekda.

Lanjut Husain, karena mengingat hasil pembangunan harus dapat memastikan semua kelompok masyarakat, maka tuntutan keadilan jender dalam pelaksanaan pembangunan merupakn suatu proses untuk menganalisis data dan informasi secara sistematis tentang kondisi laki-laki dan perempuan.

Pada kesempatan itu sekretaris Daerah Husain Etango mengharapkan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. (#BN)

84 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini