Sekda Boalemo Buka Sosialisasi Survey Penilaian Integritas

36 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango, mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu, membuka sosialisasi Survey Penilaian Integritas (SPI) Kabupaten Boalemo, yang berlangsung di Gedung Putra Tunggal, Desa Modelomo, Senin (30/9).

Sekretaris Daerah Husain Etango, menyampaikan bahwa pendekatan pemberantasan korupsi melalui upaya membangun integritas perlu di dorong, karena korupsi merupakan masalah yang dialami hampir semua negara di dunia, tak terkecuali Indonesia.

“Korupsi dianggap sebagai ancaman serius yang dapat membahayakan perkembangan sendi-sendi kehidupan bangsa, karena menggorogoti pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” kata Husain.

Lanjut Husain mengatakan, dengan kehadiran integritas di level individu, organisasi dan Nasional, merupakan pertahanan terbaik untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

“Berdasarkan hal tersebut maka pemerintah daerah Kabupaten Boalemo bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik, untuk menyelenggarakan survei untuk mengukur integritas organisasi terkait upaya pencegahan korupsi,”jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Sekretaris Daerah Husain Etango mengharapkan, dari hasil survei ini dapat membantu organisasi publik untuk memetahkan persoalan integritas dan mengembangkan berbagai pendekatan yang bisa diterapkan untuk mengatasi persoalan korupsi khususnya di Kabupaten Boalemo. (#BN)

92 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini