Satpol PP Boalemo Sita Ratusan Liter Cap Tikus, Adnan Marzuk: Hindari Miras

1 min read

Boalemo (BN) – Dalam rangka penegakkan Peraturan Daerah (Perda) Gorontalo Nomor 16 Tahun 2015 tentang pengawasan dan pengendalian peredaran minuman beralkohol, Petugas gabungan Satpol PP Boalemo dan TNI melakukan razia di dua kecamatan.

Kepala Bidang Penegakkan Satpol PP, Ardiansyah Pasoo mengatakan bahwa dari hasil razia tersebut, petugas berhasil menyita minuman keras jenis cap tikus 210 liter dan 333 Botol.

“Total keseluruhan 210 liter jenis cap tikus dan 333 botol. Razia tersebut dilaksanakan di dua kecamatan, yakni kecamatan botumoito dan kecamatan mananggu”, Ungkapnya.

Berita terkait : Gelar Operasi Pekat, Petugas Temukan Pasangan Yang Masih Berstatus Siswa

Tidak hanya itu, Ardi juga mengungkapkan bahwa personil yang melaksanakan razia berjumlah 19 orang itu, sempat mendapatkan perlawanan dilapangan.

“Personil yang melaksanakan Razia berjumlah 19 orang yang terdiri dari 17 personil anggota Satpol PP dan dibantu oleh 2 Orang Anggota TNI. Selanjutnya petugas bergerak menuju salah satu rumah warga di Desa Dulangeya Kecamatan Botumoito yang diduga kuat menjual miras. dalam operasi tersebut petugas mendapat perlawanan dari salah satu masyarakat yang dalam kondisi mabuk namun masyarakat tersebut diamankan oleh anggota TNI Koramil 1313 – 07/Botumoito dan hasilnya petugas menemukan 85 liter Cap tikus, Beer Valentin 12 Botol, Beer Hitam 4 Botol”, Ungkapnya.

Gambar : Petugas gabungan saat melakukan razia didua kecamatan (Istimewa)

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP Boalemo, Adnan Marzuk mengatakan bahwa razia tersebut merupakan tindak lanjut dari Gubernur Gorontalo.

“Jadi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Gorontalo. Apalagi, sebentar lagi masyarakat muslim akan melaksanakan puasa ramadhan”, Ungkapnya.

Adnan berharap kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan yang positif dan menghindari minuman keras.

“Tolong hindari dulu minum minuman keras. Untuk masyarakat, mari sama – sama kita menjaga daerah Boalemo Damai Bertasbih yang kita cintai. Apalagi, sedikit lagi kita masuk pada bulan suci ramadhan, mari kita laksanakan kegiatan – kegiatan yang positif”, Harapnya. (BN)