Reses di Kota Raja, Riko Djaini Terima Keluhan Bibit Hingga Persoalan Kekeringan

45 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Anggota DPRD Kabupaten Boalemo dari Partai Perindo, Riko Djaini, menjalani agenda reses masa persidangan ke dua, bertempat di Desa Kota Raja, Kecamatan Dulupi, Kamis (13/2).

Dalam reses yang berlangsung sederhana tersebut, puluhan masyarakat, yang merupakan perwakilan masyarakat Desa Kota Raja, yang mayoritas berprofesi sebagai petani jagung, nampak antusias untuk menyuarakan aspirasinya, kuhususnya persoalan benih jagung. Pasalnya setelah dipusingkan dengan pemberantasan hama ulat, para petani kini menunggu bantuan benih, sebab pada Maret mendatang, akan memasuki musim tanam.

Menyahuti keluhan masyarakat tersebut, Riko Djaini mengatakan bahwa stok bibit untuk petani di Kabupaten Boalemo kini sudah tersedia.

“Kalau untuk bibit itu, stoknya sudah ada, dan dari dinas terkait akan melakukan pendataan terhadap petani-petani penerima bantuan bibit tersebut,” ungkapnya.

Tidak hanya persoalan bibit, hujan yang tak kunjung turun beberapa bulan terakhir membuat warga setempat kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih. Bahkan beberapa warga kecewa karena harus membayar tagihan air pam yang tidak bisa mereka gunakan diakibatkan kekeringan yang melanda Kabupaten Boalemo beberapa waktu terakhir.

Untuk itu, Riko menjelaskan bahwa tahun ini DPRD Boalemo, telah menganggarkan dana senilai tujuh mulyar rupiah, untuk pembenahan infrastruktur pam.

“Terkait keluhan tentang air pam, itu untuk pembenahan infrastruktur nya melekat di Dinas Perkim, dan tahun ini kami sudah alokasikan 7 milyar khusus untuk pembangunan pam,” tutupnya.

76 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak