Rensi Makuta : Pentingnya Sinergitas SOPD Dalam Menurunkan AKI Dan AKN Di Boalemo

1 min read

BOALEMO (BN) Ketua TP PKK Boalemo, Hj. Rensi Makuta, hadiri rapat koordinasi pembentukan Pokja Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Neonatus (AKN) yang bertempat di Ballroom Grand Amalia Hotel. Rabu, (02/09/2020).

Saat diwawancarai terpisah, Hj. Rensi Makuta yang juga sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo mengungkapkan, pentingnya komitmen bersama SOPD, Organisasi Profesi, PKK, dan lintas sektor dalam penurunan AKI dan AKN.

“Untuk menurunkan AKI dan AKN khususnya di Kabupaten Boalemo, Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Profesi, PKK dan lintas sektor harus bersinergi, dan menyamakan persepsi tentang pentingnya penanganan AKI dan AKB, guna percepatan penurunannya”, ungkap Rensi

Tidak hanya itu, Rensi juga menambahkan, komunikasi dan koordinasi juga harus menjadi perhatian bersama, demi mewujudkan penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Boalemo Sutriyani Lumula berharap, bersama Ketua TP PKK Boalemo, penurunan angka kematian ibu dan bayi bisa berkurang.

“Insya Allah dengan merangkul TP PKK Boalemo, Kecamatan, dan Desa dalam program kesehatan ibu dan anak, bisa menurunkan AKI dan AKB di Boalemo”, harap wanita yang biasa disapa Ses Sutri tersebut.

Lebih lanjut, Sutriyani memberikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Boalemo Hj. Rensi Makuta, yang baru-baru ini menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI atas perhatian dan dukungannya terhadap program bangga kencana di Kabupaten Boalemo.

Di akhir sambutannya, Ses Sutri juga mengucapkan terima kasih kepada Hj. Rensi atas partisipasinya memberikan bantuan dan dukungan baik secara moril dan materil dalam ‘Soft Openning RSUD Iwan Bokings’

“Tak lupa pula saya kembali mengucapkan rasa terima kasih kepada ibu Ketua TP PKK Boalemo, yang telah mendukung secara moril dan materil pada Soft Opening RSUD Iwan Bokings di Kecamatan Paguyaman sehingga terlaksana dengan baik, meskipun dalam keadaan keterbatasan. Semoga bantuan dan dukungannya beroleh berkah dari Allah”, pungkasnya (#BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak