Putra Bungsu KH Zainudin MZ, Beri Tausiyah di HUT Kabupaten Boalemo

55 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Peringatan 20 tahun berdirinya Kabupaten Boalemo, di tahun 2019 ini, digelar lebih religius. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, pemerintah Kabupaten Boalemo, selalu mengundang artis ibu kota untuk meramaikan peringatan HUT Kabupaten Boalemo, namun pada tahun 2019 kali ini, puncak perayaan HUT Kabupaten Boalemo diisi dengan kegiatan keagamaan yakni, doa dan dzikir bersama.

Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan kegiatan doa, dzikir dan tausiyah, yang diadakan Pemkab Boalemo, pada Sabtu (12/10) malam, di Alun-alun Tilamuta, yang turut menghadirkan KH Syauqi MZ, yang merupakan putra bungsu Almarhum, KH Zainudin MZ.

Dalam sambutannya Bupati Boalemo, Darwis Moridu mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar, sebagai bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Boalemo, untuk lebih menciptakan suasana religius di daerah dengan slogan “Damai Bertasbih” tersebut.

“Untuk tahun ini pemerintah daerah sengaja menggelar doa dan dzikir sebagai bentuk komitmen pemerintahan Damai untuk mewujudkan masarakat yang religius,” ungkapnya.

Menariknya, dalam pembuka tausiyah yang dibawakan ustad Syauqi, dirinya menyebut kedatangannya di Kabupaten Boalemo, tidak hanya untuk menyampaikan syiar Islam, tetapi juga untuk menebus, undangan yang pernah dilayangkan pihak Pemkab Boalemo, kepada mendiang ayahnya pada tahun 2011 silam.

“Saya hadir di acara ini juga, untuk menebus undangan Pemda Boalemo yang sejak tahun 201, ingin mengundang ayah saya pada acara doa dan dzikir, namun terlebih dahulu menghadap dipanggil yang maha kuasa,” beber Syauqi.

Dalam tausiyahnya, Syauqi mengajak jamaah untuk tetap Besyukur atas nikmat Allah SWT, menghargai orang tua, banyak bersedekah, memperbanyak ibadah untuk mempersiapkan diri ketika mati nanti, sembari mengajak para jamaah untuk mengirimkan alfatihah untuk para pendahulu dan mendoakan Kabupaten Boalemo diumur yang ke-20 menjadi daerah percontohan dari Kabupaten lain.