Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Lalulintas Otanaha Polres Boalemo

38 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Puluhan pengendara roda dua (sepeda motor) dan roda tiga (bentor), serta roda empat berhasil terjaring Operasi patuh lalulintas perdana Otanaha, disimpang jalan Tugu jagung, Tilamuta Kamis (29/8). Operasi aparat gabungan ini dilakukan sejak pagi, dengan berpindah pindah lokasi operasi.

Diantara puluhan kendaraan roda dua, turut diamankan satu unit Becak Motor (Bentor) yang dikendarai anak dibawah umur. Kasat Lantas Polres Boalemo Iptu Edwin Isa Mahendra, S.TK disela melaksanakan operasi patuh, menyatakan pelanggaran yang ditemukan didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm dan sabuk keselamatan untuk roda empat.

Anggota Polres Boalemo sedang melaksnakan  Operasi Patuh Lalulintas Otanaha

“Untuk operasi hari pertama ini, pelanggaran yang mendominasi adalah pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, dan pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk keselamatan,” ungkap Iptu Edwin

Operasi ini, menurutnya digelar serentak oleh Polri seluruh Indonesia, mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 september 2019 mendatang. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalulintas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi segala peraturan lalulintas, sebab operasi ini masih akan berlangsung tiga belas hari lagi,” tukasnya. (#BN)

231 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini