Proses Demokrasi Pilkades, Bupati : Cakades Wajib Rangkul Semua Elemen Masyarakat

37 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bupati Darwis Moridu turun langsung guna memantau pelaksanaan pilkades serentak yang berlangsung di beberapa Desa di Kecamatan Mananggu, dan Kecamatan Botumoito Senin (18/11). Dalam kesempatan itu, Bupati Darwis Moridu menyampaikan harapan seluruh komponen masyarakat ikut menjaga keamanan dan stabilitas.
Tidak hanya itu, hasil dari proses demokrasi ini, Bupati Darwis meminta kepada para kandidat calon kepala desa (Cakades) agar saling menerima hasil demokrasi masyarakat, bahkan Bupati Darwis meminta kepada calon yang dinyatakan menang, untuk tetap merangkul seluruh elemen warga dan secara bersama-sama membangun desa.

Sedangkan kepada calon yang belum beruntung atau kalah, diminta tetap membantu jalannya pemerintahan desa dengan mengedepankan asas kekeluargaan.

“Menang dan kalah hal yang biasa. Saya berharap kepada calon yang menang merangkul semua elemen masyarakat. Sedangkan yang belum mendapat kepercayaan warga tetap menjaga kesinambungan pemerintahan,” harap Bupati Darwis.

Terakhir Bupati Darwis mengatakan, pihaknya apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya, pemerintah desa, Kecamatan dan Muspicam yang turut serta berperan menjaga keamanan dan stabilitas desa sepanjang perhelatan Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Boalemo. (#BN)

88 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak