Priscilla Asal Minahasa Selatan, Resmi Memeluk Agama Islam

1 min read

Boalemo (BN) – Priscilla Purun, perempuan asal maesaan kabupaten minahasa selatan, siang tadi setelah sholat jum’at, resmi memeluk islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di mesjid baiturrahman kecamatan tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, (20/03/2020).

Pada Umumnya setiap calon islam atau yang baru memeluk islam (Muallaf), akan dipandu dan diperkenalkan tentang islam itu seperti apa dan apa saja yang harus dilaksanakan. Di samping itu, muallaf perlu mengetahui aturan-aturan yang ditetapkan dalam Islam, Karena status muallaf itu sudah sama dengan muslim lainnya, maka ia harus mengetahui kewajiban maupun hal-hal yang tidak boleh dikerjakannya.

Sebelum ia mengucapkan dua kalimat syahadat, Ustad Luqmanul Hakim Abubakar memperkenalkan tentang islam.

“ Masuk Islam itu sebenarnya hanya syahadat saja, tetapi di islam itu ada tiga rukun, yang pertama rukun islam. Yakni bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, Sholat, Zakat, Puasa, Menunaikan haji (jika mampu). Selanjutnya ada Rukun Iman dan Rukun Ihsan,” Ucapnya.

Disaksikan oleh jamaah masjid baiturrahman, pengurus taqmirul masjid, Tokoh Agama Ustad Sudarman Fusi, kepala desa modelomo Burhanudin Nihe, ia (Priscilla) mengaku, tidak ada paksaan dari pihak manapun untuk memeluk agama islam dan benar – benar kemauan sendiri dari hati yang paling dalam. Dan dilanjutkan dengan pengucapan dua kalimat syahadat oleh ustad luqmanulhakim abubakar dan di ikuti oleh priscilla.

“Asyahadu An Laa Ilaaha Illallah, waasyhaduanna muhammadar rasulullah. Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan nabi muhammad adalah utusan Allah,” Ucap Priscilla dan disambut ucapan takbir oleh jamaah mesjid baiturrahman.

Sementara itu, Latif warga desa modelomo yang juga kerabat priscilla mengatakan bahwa memang sudah lama dia (Priscilla) ingin memeluk agama islam.

“sebenarnya sudah lama dia ingin memeluk agama islam, sejak dia tinggal dengan keponakan istri saya, kurang lebih 4 bulan setelah neneknya meninggal. Statusnya sekarang masih cewek, dia baru berumur 19 tahun dan sekarang tinggal di rumah. Dia sendiri yang ingin masuk islam,” Ungkap Latif. (#BN)

Nonton Videonya Dibawah Ini :

 1,624 total views,  28 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak