Tiga Wanita Warga Boalemo Diamankan BNNK Boalemo

49 sec read

Boalemo (BN) – Setelah mendapatkan laporan dari Petugas gabungan yang melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah Tilamuta, Kabupaten Boalemo pada Sabtu 30 Januari, BNN Kabupaten Boalemo yang di pimpin langsung oleh kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo Mohamad Agus Anwar, melakukan tes urine terhadap 6 orang yang diduga menggunakan narkoba.

Ke enam orang tersebut diperiksa diruang penindakan Satpol PP Boalemo pada Minggu dini hari (31/01/2021).

Berita terkait : Gelar Operasi Pekat, Petugas Temukan Pasangan Yang Masih Berstatus Siswa

Dari hasil pemeriksaan, Mohamad Agus Anwar mengatakan bahwa Pihak BNN menemukan tiga orang diduga positif narkoba. Dua diantaranya wanita yang masih berstatus siswa dan satu orang wanita berstatus janda.

“Setelah mendapatkan laporan dari Petugas gabungan yang melakukan Operasi Pekat, kami langsung melakukan tes urine. Dari hasil tersebut ternyata ada tiga orang yang positif dan ketiganya wanita. Dua orang wanita berstatus siswa, dan yang satu sudah janda”, Ungkapnya.

Mohamad Agus Anwar mengatakan bahwa dari hasil rapid test ketiganya menunjukan reaksi positif.

“Jadi ketiganya menunjukan reaksi positif dari hasil rapid test menggunakan narkoba jenis obat obatan. Jadi masuk dalam kategori golongan 3, dan ini sesuai dengan pengakuan mereka setelah kita memperlihatkan hasilnya, sehingga mereka akan dilakukan asesmen lebih lanjut”, Tandasnya.

Agus menambahkan bahwa akan melakukan pengembangan terkait dengan obat-obatan yang dikonsumsi.

“Kita akan lakukan pengembangan, karena informasi mereka beli obat itu di apotik. Apakah mereka menggunakan resep dokter, atau dijual secara bebas. Nah ini yang akan kita kembangkan. (BN)