Polemik Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Wabup Anas Gelar Dialog Dengan Masyarakat Saripi

48 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, melakukan dialog dengan masyarakat Desa Saripi, Kecamatan Paguyaman, yang bertempat di Aula Balai Desa Saripi, Senin (30/9), yang dihadiri Camat Paguyaman Irwan Mantu, Kepala Desa Saripi, dan masyarakat Desa Saripi.

Wabup Anas yang mewakili Bupati Darwis Moridu, menjelaskan, bahwa dialog tersebut sengaja digelar antara masyarakat dengan pemerintah daerah, untuk menyikapi polemik yang beredar di kalangan masyarakat Desa Saripi, terkait program rehabilitas hutan dan lahan yang di laksanakan oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDas) Perwakilan Privinsi Gorontalo, dimana, daerah Kabupaten Boalemo mendapat program ini kurang lebih 3000 Ha, namun, di Desa Saripi terdapat beberapa masyarakat yang berbeda pendapat dengan program tersebut.

“Sehingga itu pemerintah daerah turun langsung ke masyarakat untuk memediasi, untuk mencari solusi tentang program yang di laksanakan BPDas di desa Saripi Kecamatan Paguyaman,” ungkap Wabup Anas.

Pada pertemuan itu juga Wakil Bupati Anas Jusuf, meminta kepada pemerintah desa agar mendata kembali masyarakat yang kena program tersebut.

“Setelah pendataan, maka pemerintah daerah akan mengundang BPDas untuk mensosialisasikan langsung kepada masyarakat di lokasi program Rehabilitas Hutan dan Lahan, yang sekarang ini menjadi polemik di kalangan masyarakat desa Saripi,” jelasnya.

Untuk itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan kepada masyarakat, pada sosialisasi nanti agar dapat menerima dan memahami Program yang di laksanakan oleh BPDas di Desa Saripi, dimana program tersebut telah berjalan di tujuh Kecamatan se-Kabupaten Boalemo.

72 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini