Plt Bupati Anas Lantik 34 Pejabat Administrasi dan Fungsional

1 min read

Boalemo (BN) – Sebanyak 34 pejabat Administrasi dan Fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo di lantik oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si bertempat di gedung A, RSTN Kabupaten Boalemo, Selasa (23/3/2021).

Pelantikan tersebut di hadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd, MM, Asisten III Setda Boalemo Yakop Jusuf Musa, S.Sos, MM, Kepala BKD-Diklat Alimuddin dan Pimpinan OPD.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan selamat kepada Direktur RSTN yang baru dilantik dr. Rahmawati Dai.

“Selamat kepada direktur RSTN yang baru, dimana tugas seorang Direktur ini sangat berat yaitu mewujudkan visi Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) menjadi rumah sakit rujukan regional tahun 2022”, Ungkapnya.

Anas Jusuf menyampaikan bahwa menyusun struktur di RSTN membutuhkan waktu yang lama. Sebab menurutnya, ia menyesuaikan sesuaikan dengan tuntutan kementrian kesehatan RI.

“Terus terang penyusunan struktur rumah sakit ini membutuhkan waktu yang lama, karena struktur rumah sakit harus menyesuaikan dengan struktur yang baru, yang menjadi tuntutan kementerian Kesehatan Republik Indonesia, bahkan ada beberapa personil yang tidak sesuai dengan formasi yang ada. Jabatan itu bukan segala – galanya, tetapi jabatan itu hanya titipan allah SWT”, Tambahnya.

Anas menambahkan bahwa terkait dengan penunjukan Direktur RSTN dr. Rahmawati Dai, Ia sudah berkonsultasi dengan beberapa dokter ahli.

“Penunjukan Direktur RSTN dr. Rahmawati Dai sudah dikonsultasikan dengan beberapa dokter ahli yang ada di rumah sakit ini, selama menjabat Direktur RSTN tahun 2018, dokter Rahmawati Dai pernah mengangkat akreditas rumah sakit ini dan mendapatkan penghargaan bintang tiga. saya berharap kepada Direktur RSTN yang baru dilantik agar dapat menjaga solidaritas dengan jajarannya, guna peningkatan Rumah Sakit Tani dan Nelayan kedepan”, Imbuhnya.

Diakhir sambutanya, Anas berharap agar stuktur yang sudah ada, bisa menjawab segala tantangan dan tuntutan.

“Mudah-mudahan struktur yang ada ini, bisa menjawab segala tantangan dan tuntutan untuk perkembangan rumah sakit kedepan, apalagi akreditasi rumah sakit ini akan dilakukan dalam waktu dekat”, Harapnya.  (BN)