Plt Bupati Anas Harapkan Wujud Sikap Integritas dan Komitmen Pimpinan OPD

43 sec read

Boalemo (BN) – Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyaksikan Penandatanganan Pakta Integritas Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, bertempat di halaman kantor Bupati, senin (11/1/2021).

Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf Menyampaikan bahwa pakta integritas merupakan langkah untuk memastikan aparatur agar sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta peran dan wewenangnya sebagai wujud penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Tujuan dari pakta integritas ini, untuk memperkuat komitmen bersama dalam mencegah dan mendukung upaya pemberantasan korupsi. pakta integritas dan perjanjian kinerja telah diatur melalui permen PAN-RB No. 53 tahun 2014 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, dimana pakta integritas kinerja merupakan lembaran dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan Instasi untuk melaksanakan program / kegiatan yang disertai indikator kinerja”, Ungkap Anas.

Baca Juga : Kunjungi BPBAT Tatelu Manado, Ini Harapan Anas Jusuf

Selain itu, Anas menyampaikan bahwa perjanjian kinerja merupakan salah satu tahapan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Lebih lanjut lagi, anas berharap kepada pimpinan OPD untuk memahami isi dari dokumen pakta integritas.

“Saya berharap kepada pimpinan OPD agar memahami dan menghayati dari isi dokumen pakta Integritas dan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani. semoga dengan perjanjian ini, akan terwujud sikap integritas dan komitmen atas kinerja yang berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia”, Tutupnya. (BN)

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak