Plt Bupati Anas Harap Kepala Sekolah SMP, Mampu Mengangkat Standar Pelayanan Maksimal

58 sec read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si membuka workshop evaluasi tindak lanjut Standar Penilaian Minimal (SPM) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Boalemo yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bertempat di hotel New Rahmat Kota Gorontalo, Sabtu (13/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Hasan Makuta, S.Pd, Kabid Dikdas Rikson Utiarahman, Narasumber dan peserta Workshop kepala-kepala sekolah SMP se-Kabupaten Boalemo.
Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.si menyampaikan bahwa standar pelayanan minimal merupakan salah satu tolak ukur kinerja pelayanan pendidikan.

“Standar pelayanan minimal merupakan salah satu tolak ukur kinerja pendidikan, khususnya pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). dimana menurut penilaian ombusdman bahwa Standar Pelayanan Minimal (SPM) kita masih sangat rendah yang dikategorikan dengan daerah yang terjauh di Indonesia Timur. Sehingga itu persoalan Standar Pelayanan Minimal (SPM) sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Semoga dengan adanya pelaksanaan Workshop evaluasi tindak lanjut Standar Pelayanan Minimal tingkat (SMP), maka SPM kita akan meningkat. sebagai kepala sekolah harus mampu mengangkat Standar Pelayanan Minimal (SPM), khususnya di jajaran pendidikan tingkat SMP”, Ungkapnya.

Disamping itu juga Plt Bupatì Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.si menyampaikan kepada jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk tidak menekan kepala sekolah dan tenaga pendidik lainnya.

“Mari kita menciptakan rasa nyaman dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara, jangan sampai ada tekanan-tekanan kepada kepala-kepala sekolah dan tenaga pendidik lainnya, sehingga mengganggu konsentrasi dalam melayani proses pendidikan. Melalui kesempatan ini, saya berharap kepada peserta Workshop evaluasi tindak lanjut Standar Pelayanan Minimal bagi Kepala sekolah agar dapat diikuti dengan serius,tekun dan di pahami apa yang di berikan oleh Pemateri atau narasumber”, harapnya. (BN)