Plt Bupati Anas Buka Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana

1 min read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf membuka sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana, yang di gelar BKKBN Republik Indonesia, bertempat di pondok pesantren Tahfiz Darul Qur’an, Desa Bongo Dua, Kecamatan Wonosari, (13/3/2021).

Kegiatan tersebut turut di hadiri anggota komisi IX DPR – RI DR. Niyatul Wafiroh. MA, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI DR. Ir. Dwi Listyawardàni M.sc, kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Dra. Hartati Suleman, MP.d, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Boalemo Robert Pauweni, Camat Wonosari Lukman Amu dan Peserta Sosialisasi.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan bahwa pembangunan kependudukan selama ini telah diĺetakkan dalam konteks pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mencangkup pembagunan manusia.

“Terima kasih kepada anggota Anggota DPR-RI DR. Nihyatul Wafiroh, MA dan Deputi Bìdang pengendalian Penduduk BKKBN RI yang telah melaksanakan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukas (KIE) Program Bangga kencana di Kabupaten Boalemo Khususnya di Pondok Pesantren Darul Qur’an. dimana pembangunan kependudukan selama ini telah diĺetakkan dalam konteks pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mencangkup pembagunan manusia”, Ungkapnya.

Baca juga : Di Boalemo, Telkom Group Siap Pasang Indiehome di Tiga Kecamatan

Tidak hanya itu, Anas juga menyampaikan bahwa Pemerintah bersama DPPKBP3A Kabupaten Boalemo telah melakukan upaya pengendalian kuantitas dan menyelenggarakan KIE untuk meningkatkan pengetahuan keluarga.

“Memasuki era otonomi Daerah pada tahun 2004 terjadi perubahan lingkungan yang strategis dan sangat mendasar dengan adanya tuntutan globalisasi. kondisi ini menuntut terjadinya perubahan pengelolaan program bangga kencana di Kabupaten Boalemo. Sehingga itu yang kami lakukan bersama DPPKBP3A Kabupaten Boalemo adalah upaya pengendalian kuantitas dan menyelenggarakan keluarga berencana adalah melaksanakan advokasi dan koordinasi serta menyelenggarakan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) untuk meningkatkan pengetahuan keluarga, Pasangan Usia Subur (PUS), Wanita Usia Subur (WUS) dan remaja tentang program bangga kencana”, Tambahnya.

Diakhir sambutannya, ia berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya.

“Saya berharap kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiķnya”, Harap Anas. (BN)