Plt Bupati Anas Buka Kegiatan Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah

42 sec read

Boalemo (BN) – Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si membuka implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dalam penyusunan RKA RAPBD tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Bappeda, Kamis (17/12/2020). Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan OPD, narasumber, operator dan Kasubag Perencanaan masing-masing SOPD.

Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan bahwa Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) merupakan perintah undang-undang.

“Dirjen Bina Keuangan menyampaikan kepada saya, bahwa penyusunan APBD harus menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), supaya tidak ada lagi penafsiran-penafsiran tentang Anggaran, hal ini di lakukan untuk mengantisipasi adanya program-program yang tiba-tiba muncul pada saat Pembahasan APBD”, Ungkapnya.

Berita Terkait : Pimpin Apel Korpri, Plt Bupati Anas Harap Pemerintahan Damai Pertahankan Opini WTP

Ia menjelaskan bahwa sistem ini mempermudah kinerja dan juga membantu kepala daerah untuk mengevaluasi capaian program

“Dengan adanya Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), maka seluruh perencanaan sudah terintegrasi dengan Program kegiatan yang akan di laksanakan dan tidak bisa di rubah-rubah lagi. Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) ini sangat membantu kepala Daerah dan juga pimpinan OPD untuk mengevaluasi sejauh mana capaian-capaian program yang sudah sesuai dengan RPJMD”, Lanjut Anas.

Anas berharap kepada seluruh kasubag progra, dari masing – masing SOPD untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya. (BN)

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak