Pimpin Apel Perdana, Kapolda Gorontalo : Polri Harus Turut Sukseskan Pembangunan Nasional

59 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Gorontalo (BN) – Pembangunan merupakan program pemerintah pusat yang di turunkan ke masing – masing daerah dan harus di laksanakan oleh seluruh pemerintah daerah. Untuk itu polri yang merupakan penanggung jawab keamanan harus menjamin keamanan dalam membangun daerah. Hal ini di sampaikan oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Wahyu Widada, M phil, pada pelaksanaan apel perdana, bertempat di Lapangan apel Polda Gorontalo, Senin (18/11).

Kapolda menyampaikan, Polri harus turut serta mensukseskan pembangunan Nasional dan berpartisipasi aktif dalam pengamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Selama ini Pemerintah daerah sangat bangga terhadap Polri yang sampai saat ini tetap memiliki semangat tinggi dalam memupuk persaudaraan, kerjasama dan menjaga kekompakan, dalam hal menjaga dan mendukung program pemerintah Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Menurutnya, semangat ini harus tetap dijaga, agar tidak saja dapat membantu polri dalam bidang Kamtibmas diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu, akan tetapi saran dan masukan positif, tentu sangat dibutuhkan Pemerintah Daerah dalam rangka turut mendorong dan mendukung kemajuan serta keberhasilan pembangunan di Bumi serambi madinah.

“Hal terpenting bentuk dukungan nyata dalam mensukseskan Pembangunan Daerah adalah saling menciptakan rasa aman dilingkungan sendiri, sehingga Polri sendiri tetap menjadi tauladan berkelanjutan,” kata Kapolda.

Kapolda juga menekankan agar Polri Khususnya Polda Gorontalo tidak menghambat berlangsungnya pembangunan yang di laksanakan oleh pemerintah daerah Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa hari ini adalah hari pertama Kapolda mengambil apel dan mengecek langsung personil polda Gorontalo yang melaksanakan apel, dengan meminta masing masing pimpinan satker untuk melaporkan kehadiran personilnya.

“Banyak hal yang di sampaikan oleh Kapolda salah satunya adalah memberikan penekanan kepada personil Polda Gorontalo untuk mendukung program pemerintah daerah dalam membangun daerah,” tutupnya.

88 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak