Pilkades Moahudu, Andriyani Karnain Kampanyekan Komitmen 10 Program Merubah Desa

1 min read

Gorontalo (BN) – Suasana Kampanye pada Pemilihan Kepala serentak Tahun 2021, untuk Desa Moahudu Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo, sepertinya sudah mulai menunjukan riaknya. Masing-masing calon kades sudah melaksanakan kampanye sejak tanggal 10 Maret silam, bahkan visi misi dan program yang ditawarkan juga sesuai isu kearifan lokal.

Salah satu Cakades Moahudu Nomor urut 3 Andriyani Karnain, dalam orasi politiknya mengatakan bahwa seluruh program kerja yang dijanjikan akan dilaksanakan dengan sepenuh hati. Menurut Andriyani, berangkat dari niat baik maka hal itu diyakini akan terwujud.

“Moahudu ini adalah desa yang butuh perubahan, bukan dengan hal-hal yang diulang dengan alas an bahkan janji yang muluk-muluk. Membangun desa moahudu harus dengan niat yang baik, totalitas untuk pembangunan ekonomi rakyat wajib dilakukan. Oleh karena itu, sebagai wujud komitmen saya maka saya hanya membutuhkan waktu selama 3 tahun untuk merubah desa moahudu lebih maju lagi. Jika itu tidak bisa saya laksanakan, maka saya siap mundur dari jabatan itu,” Teriak Andriyani, diiringi tepuk tangan masa kampanye.

Wanita 31 Tahun ini menjelaskan 10 program kerja yang akan dilaksanakan itu, telah melalui kajian dan konsultasi dengan beberapa ahli agar tidak hanya menjadi janji politik saja. Menurut Perempuan yang akrab disapa Nandhy itu, dirinya akan memanfaatkan jaringan diberbagai tingkatan bahkan dari luar daerah untuk sama-sama mengambil bagian dalam pembangunan didesanya.

“Jika saya diberikan amanah, maka saya pastikan semua jaringan yang saya miliki untuk dapat mengambil bagian dalam pembangunan ekonomi kerakyatan di desa moahudu. Untuk diketahui, seluruh program yang insya Allah akan saya laksanakan itu, telah melalui hasil kajian dan konsultasi dari beberapa ahli pembangunan desa. Sehingga, jika saya diberikan amanah oleh rakyat moahudu, maka saya berkomitmen untuk mengabdi sebagai pelayanan dan bukan hanya memimpin dari belakang meja,” Jelas Istri Mantan Juru Bicara Bupati Boalemo, Jeffry Rumampuk itu.

Masyarakat Desa Moahudu Ramin Polanggadu, ketika diwawancarai awak media, ia mengatakan perubahan di Desa Molahudu adalah hal yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Menurutnya, masyarakat tidak memerlukan lagi janji-janji lagi bahkan kata Ramin, Laki-laki bukan sebuah jaminan untuk Desa menuju lebih baik.

“Saya mendukung Ibu Andriyani karena visi misinya dan program kerjanya sangat jelas, selama ini dusun kami selalu dianak tirikan, sehingga kami di dusun moahudu khususnya yang dilorong poco-poco sepakat untuk memenangkan Ibu Andriyani. Laki-laki tidak menjamin perubahan, jika yang dibawa hanyalah hal-hal yang diulang lagi. Kami butuh kepastian untuk perubahan didesa kami, dan kami yakini Ibu Andriyani yang bisa mewujudkan hal itu,” Tegas Ramin.

Adapun Program kerja dari Calon Kades Moahudu Nomor urut , Andriyani R. Karnain adalah : Layanan Kesehatan Gratis, Internet Gratis, Santunan Duka, Insentif Imam Mesjid & Guru Ngaji, Bantuan Ibu Melahirkan, Pertanian Modern, Koperasi Khusus Petani, Perhatian Khusus Kepada Pemuda Dan Olahraga, Modal Usaha Bagi UEK & UMKM, Penerangan Jalan dan Peningkatan Jalan Tani.

Pada kampanye itu juga, Andriyani melakukan prosesi penandatanganan kontrak politik dengan tokoh agama dan masyarakat. Terkait ketegasan untuk mundur, sebagai wujud komitmen pengabdian jika tidak mampu merealisasikan janji politiknya. (BN)

Sumber : Humas Cakades Andriyani