Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Lahmudin : Nilai Pancasila Harus Dijunjung Tinggi

42 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bangsa Indonesia kembali memperingati hari kesaktian pancasila, yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober. Tak terkecuali di Kabupaten Boalemo, setiap tahunnya peringatan untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi ini selalu berlangsung dengan hikmat, namun demikian, peringatan hari kesaktian Pancasila diharapkan tidak hanya peringatan seremonial semata, namun nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama di Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo.

Hal ini seperti diungkapkan Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali yang juga adalah Pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo. Hal tersebut dimaksudkan, agar semua elemen masyarakat dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, khsususnya dalam sebuah pemerintahan.

“Nilai – nilai Pancasila juga harus ditanamkan dan dijunjung tinggi oleh anak-anak atau generasi penerus bangsa yang akan datang nantinya”, terang Lahmudin.

Politisi senior partai Golkar tersebut, memaknai Hari Kesaktian Pancasila sebagai bentuk mengenang sosok para pejuang-pejuang bangsa yang rela berkorban sampai tetes darah penghabisan merebut Negara Republik Indonesia untuk Merdeka.

Menurutnya, dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, setiap warga lebih memperkokoh kesatuan dan persatuan menuju bangsa Indonesia yang berkarakter.

“Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, nah sekarang giliran kita yang menjaga dan melestarikannya sebagai bentuk perjuangan kita. Selamat Hari Kesaktian Pancasila”, tutupnya. (#BN)

68 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini