Peringati Hari Anak Nasional, Pemda Boalemo Warning Tindakan Kekerasan

1 min read

Laporan : Humas Pemda Boalemo, Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Pemerintah daerah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga memperingati, Hari Anak Nasional, di Gedung Putra Tunggal, Modelomo, Rabu (31/7). Kegiatan ini, turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo Rensi Makuta, yang juga selaku Bunda Paud, Kadis Pendidikan pemuda dan Olahraga Sherman Moridu, ketua TP PPK se Kabupaten Boalemo, bunda – bunda paud dan para orang tua anak usia dini.

Pada kesempatan itu Kadis Pendidikan pemuda dan Olahraga Sherman Moridu mewakili pemerintah daerah menyampaikan, bahwa peringatan hari anak nasional merupakan salah satu momentum yang memiliki makna yang sangat besar bagi bangsa Indonesia.

“Oleh karena anak merupakan wadah untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan, sehingga itu marilah kita didik anak anak kita menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Disamping itu juga kadis pendidikan sherman Moridu menyampaikan bahwa kekerasan terhadap anak tak ubahnya fenomena gunung es.

“Apa yang muncul di permukaan belum tentu memperlihatkan fakta yang sesungguhnya,” jelasnya.

Sherman Moridu mengharapkan kepada seluruh bunda – bunda paud se Kabupaten Boalemo agar jangan menimbulkan kekerasan terhadap anak-anak didik. Sementara Bunda Paud Kabupaten Boalemo Rensi Makuta dan juga ketua TP PKK Kabupaten Boalemo mengajak untuk membahu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap anak – anak didik yang masih berusia dini.

” Tentu hal ini sebagai perwujudan atas dukungan kita terhadap program pemerintah Pusat dalam hal penanganan terhadap anak – anak yang memiliki pertumbuhan yang tidak sama dengan anak – anak lain, yang di sebabkan oleh stanting dan gizi buruk,” kata Rensi.

Untuk itu, Bunda Paud Rensi Makuta mengharapkan kepada guru – guru paud agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada anak – anak usia dini, sehingga anak usia dini di Kabupaten Boalemo menjadi anak Indonesia yang berkualitas sebagaimana dambaan kita semua. (#BN)

 1,199 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini