Peringati Harganas Ke 27, DPPKBP3A Boalemo Gratiskan Pelayanan KB

54 sec read

BOALEMO (BN) – Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 yang diperingati setiap tanggal 29 Juni, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPKBP3A), melaksanakan program kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara gratis kepada masyarakat Boalemo. Senin, (29/06/2020).

Sutriyani Lumula, S.St, M.Kes, selaku Kadis DPPKBP3A mengatakan, peringatan Harganas ditandai dengan pemasangan sejuta akseptor di seluruh Indonesia, dan untuk Kabupaten Boalemo tersebar pada beberapa titik.

“Dari sejuta akseptor yang ditargetkan, kita di Kabupaten Boalemo terdapat empat titik pelayanan pemasangan IUD dan Implan yang masing-masing Puskesmas di Kecamatan Tilamuta, Mananggu, Paguyaman dan Wonosari”, jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga menuturkan, untuk pelayanan suntikan KB berada di sembilan titik pada masing-masing bidan praktek mandiri di wilayah Kecamatan masing-masing, dan untuk pelayanan pil maupun alat kontrasepsi, di akomodir melalui kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), sedangkan untuk pelayanan KB pasca persalinan dilaksanakan di Rumah Sakit Tani Dan Nelayan Kabupaten Boalemo tanpa dipungut biaya.

“Mulai dari pemasangan IUD sampai pada pil KB dan alat kontrasepsi semuanya gratis pada peringatan Harganas ke 27 ini”, tuturnya.

Lebih lanjut lagi, wanita yang sering disapa ses Sutri ini tak lupa pula mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu suksesnya pelaksanaan program pelayanan KB yang telah dilaksanakan.

“Dalam pelaksanaan program ini kami pihak OPD dengan dukungan Bupati Darwis Moridu, dibantu oleh pihak Dinas Kesehatan Boalemo sebagai mitra kerja, bersama TNI, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), olehnya saya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan program pelayanan KB pada hari ini”, ucapnya. (#BN_ADV)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak