Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Begini Pesan Bupati

30 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, menggelar upacara, memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Bupati Boalemo Darwis Moridu, bertindak sebagai pembina upacara, yang berlangsung di Alun-alun Kota Tilamuta, Selasa (1/10), turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Boalemo, Sekda Husain Etango, para Asisten, Pimpinan OPD, TNI-Polri, ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, serta Siswa SMP, SMA.

Bupati Boalemo Darwis Moridu pada kesempatan itu menyampaikan Bahwa, Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari pengkabungan Nasional dengan adanya tragedi penculikan dan pembunuhan Enam jendral oleh G30S/PKI, dimana kekuatan anti pancasila atau berbagai pemberontakan, perlu di sikapi dengan pemahaman kesejarahan yang bersifat rasional, bukan dengan irasionalitas keyakinan saktinya Pancasila.

“Selain itu juga upacara ini sebagai wujud untuk mengenang dan menghormati para jasa pahlawan revolusi, sehingga itu diharapkan peringatan Hari Kesaktian pancasila pada satu oktober ini sebagai momen untuk memperkuat kesatuan dan persatuan,” (#BN)

96 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini